Bank yang Menyediakan KPR Dengan Suku Bunga Rendah

bank KPR rendah

Dimulainya bulan Oktober 2018 ini, beberapa bank sudah mulai menawarkan suku bunga rendah untuk produk KPR atau Kredit Pemilikan Rumah. Bagi anda yang saat ini sedang berencana untuk membeli rumah dengan menggunakan jasa perbankan, ini dapat menjadi kesempatan untuk mendapatkan rumah dengan harga yang lebih murah.

Di lokasi-lokasi tertentu yang tergolong strategis dan membutuhkan dana KPR yang cukup besar, pengurangan suku bunga akan sangat membantu pembiayaan rumah anda. Jika anda yang belum pernah mengajukan pembiayaan melalui KPR sebelumnya, berikut adalah beberapa persyaratan umum yang harus anda persiapkan.

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) dan memahami hukum
  2. Bagi karyawan, usia minimal adalah 21 tahun dan maksimal 55 tahun
  3. Bagi wiraswasta dan profesional, usia minimal adalah 21 tahun dan maksimal 65 tahun
  4. Memiliki penghasilan rutin setiap bulan
  5. Sudah bekerja minimal dua tahun untuk karyawan
  6. Sudah menjalankan usaha minimal tiga tahun untuk wiraswasta dan profesional

Setelah merasa sudah siap dari segi persyaratan, hal lain yang tak kalah penting adalah melakukan perbandingan nilai suku bunga antar bank sebelum mengajukan KPR. Sebab, bank acapkali menawarkan promo suku bunga KPR rendah dalam rentang waktu terbatas.

Momen inilah yang harus segera dimanfaatkan oleh debitur agar jumlah angsurannya menjadi lebih ringan. Karena itu tim home solution sudah merangkum sejumlah bank yang saat ini sedang mengadakan KPR dengan tingkat suku bunga rendah.

Bank BTN

KPR dari Bank BTN bisa digunakan untuk pembelian rumah dari developer ataupun non developer. Termasuk untuk cicilan rumah baru dan second, serta pembelian rumah siap huni (ready stock) atau belum jadi (indent), hingga take over kredit dari bank lain.

“Saat ini, Bank BTN menawarkan program KPR dengan suku bunga tetap 8,25% untuk tiga tahun pertama dan tetap 9,25% untuk lima tahun,” ujar Senior Executive Vice President Non Subsidize & Consumer Lending Division PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Suryanti Agustinar kepada Rumah.com.

Bank Central Asia (BCA)

Bunga KPR BCA saat ini adalah fix 3 tahun dengan bunga 8,50% efektif yang tentunya bisa menjadi pilihan Anda dalam mewujudkan impian Anda dalam memiliki sebuah hunian.

Dengan bunga KPR yang rendah, masyarakat khususnya kaum milenial akan dimudahkan dalam mewujudkan impian punya rumah sendiri.

Ini dikarenakan, untuk mendapatkan suku bunga ini tidak perlu menyiapkan pengendapan dana. Lalu minimal tenor hanya 3 tahun sesuai masa fix dan bebas dari penalti untuk pelunasan dipercepat setelah masa fix berakhir.

Bank BRI

Saat ini, Bank BRI menawarkan suku bunga 9,5% tetap untuk satu tahun pertama. Untuk mengajukan KPR dari Bank BRI, ada beberapa syarat mudah yang harus dipenuhi calon debitur yaitu:

  • Mengisi formulir aplikasi KPR BRI
  • WNI cakap hukum
  • Membuka rekening BRItama
  • Usia minimal 21 tahun/sudah menikah
  • Lokasi tempat tinggal/lokasi bekerja/usaha/praktek debitur di kota dimana KC/KCP berada
  • Melampirkan dokumen kredit (fotokopi KTP, KK, NPWP, pas foto suami/istri terbaru, surat keterangan gaji)
  • Data rumah yang ingin dibeli

Jika sudah lengkap seluruhnya, BRI akan memproses data di atas untuk menganalisa skema KPR yang tepat untuk calon nasabahnya.

Bank Permata

Melalui produk PermataKPR Bijak, nasabah bisa mendapatkan bunga KPR hingga 0% dengan menambah saldo tabungannya. Bahkan debitur juga bisa mengatur waktu lunasnya, sehingga keinginan untuk memiliki rumah sendiri dengan cepat dapat menjadi kenyataan.

PermataKPR Bijak adalah sinergi fasilitas KPR dengan rekening tabungan yang fleksibel, efisien dan sangat menguntungkan. Sistemnya, 75% dari saldo tabungan akan diperhitungkan sebagai pengurang pokok pinjaman dalam perhitungan bunga KPR.

Sementara jika menggunakan KPR Reguler, calon nasabah bisa menikmati penawaran suku bunga tetap selama satu tahun sebesar 9,5%.

Bank CIMB Niaga

Hanya sampai akhir bulan ini, KPR dari CIMB Niaga menghadirkan promo suku bunga 6,25% fixed tiga tahun tanpa hold dana.

Jika tertarik menggunakan KPR dari Bank Cimb Niaga, simulasinya berdasarkan Kalkulator KPR untuk rumah seharga Rp350 juta dengan DP 30% dan tenor 10 tahun, maka cicilan per bulan yang akan dikenakan ialah Rp2,1 juta selama tiga tahun pertama.